Pilot Disaster 2



            Di airlines kami ada peraturan tidak tertulis buat menghargai dan menghormati senior dalam hal apapun termasuk urusan pacar-berpacaran. Jangan nekat ngerebut gebetan senior, macarin mantannya senior, apalagi jadi selingkuhan pacarnya senior. Dalam hal ini, gue melakukan kesalahan paling fatal nomor dua : ngerebut gebetan senior. Sebagai junior yang baik dan budiman, tentu gue mau cari aman dong? Sebisa mungkin jangan sampai Mbak Iris tau kalau ternyata gue udah macarin cowok idamannya.
***
            Saat layover atau menginap di daerah, kami yang bertujuh ini mendapat jatah 5 kamar. 2 kamar masing-masing 1 untuk pilot dan kopilot. Dan 3 kamar untuk 5 pramugari. Harusnya sih 1 kamar khusus untuk FA 1, tapi jarang ada FA 1 yang mau/berani tidur sendiri. Jadi biasanya sih FA 1 tidur dengan FA 4 yang tugas bareng di galley depan. Bagi gue, seenak apapun seniornya, selama jadi junior masih lebih mending tidur sendiri. Serius! Gue lebih takut tidur sama senior daripada tidur sendirian ditemenin tuyul.

            Nah, apesnya, Mbak Iris termasuk satu dari sekian senior yang gak berani tidur sendiri. Alhasil, tidur barenglah kami di satu kamar. Buru-buru gue ganti wallpaper handphone dan ganti nama Maherda di handphone gue buat jaga-jaga. Pokoknya selama rute ini berlangsung, jangan sampai Mbak Iris tau kalau gue sama Maherda pacaran.
            Belum berakhir kesialan gue, semenjak curhat mengenai Maherda dan ketakutannya yang gak punya-punya pacar itu, Mbak Iris gak pernah berhenti bahas cara buat memikat laki-laki versi gue. Menurutnya gue udah pengalaman ngerebut pacar orang, jadi dia pengen belajar dari gue. Biar gue perjelas : dia (Mbak Iris) pengen ngerebut Mahe (pacar gue) dan minta diajarin sama gue (pacarnya Mahe). Bingung kan? Gue apalagi.
            “Sebenernya Mbak, kalau dipikir-pikir aku nyesel banget lho ngerebut pacar aku sekarang ini dari pacar sebelumnya. Karena aku percaya banget sama yang namanya karma. Jadi kalau sekarang aku ngerebut dia, one day dia bakal direbut juga sama orang lain,” jawab gue ketika Mbak Iris terus bertanya tips dan trik untuk merebut pacar orang. Ya gimana gue gak keder kalau ternyata yang mau direbut itu cowok gue sendiri?
            “Tapi kalau emang layak buat direbut kenapa engga? Kayak yang kamu bilang tadi kan, worth to steal. Toh kalau cowoknya bukan tipe bajingan, dia gak akan semudah itu berpaling. Nah, aku rasa, Mas Maherda ini bukan tipe cowok yang gampang selingkuh. Makanya mau aku perjuangin. Begitu dapet, aku minta dinikahin lah. Jadi dia pasti mikir berkali-kali kalau mau macem-macem lagi.”
            Gue mulai belingsatan. Sepertinya Mbak Iris udah kekeh mau usaha deketin Maherda. Seandainya Mbak Iris ini bukan level gue sebagai saingan sih, mungkin gue bakalan tenang. Masalahnya, dari segi apapun Mbak Iris ini menang jauh kalau dibandingkan sama gue. Pertama, mereka seagama. Dan Mbak Iris ini muslimah yang taat. Di pesawat aja dia masih nyempetin buat sholat kok. Dan kebetulan waktu kami terbang bareng itu dia lagi puasa yang sering disebut puasa Senin-Kamis. Siapa yang bisa nolak calon istri solehah macem ini, ya kan?
            Yang kedua, Mbak Iris jauh lebih cakep dan jago dandan dari gue yang pasang bulu mata aja masih belepotan. Iya, awal-awal gue terbang gue memang ga pernah pakai bulu mata. Bikin alis aja masih suka tebel sebelah, ah hancur banget deh. Buat bisa dandan dengan ‘nyaris sempurna’ gue butuh waktu sekitar satu-dua jam. Kalau sekarang sih, 15 menit juga udah cus. Tapi dulu kemampuan dandan gue bener-bener jauh kalau dibandingin dengan Mbak Iris.
            Terakhir, Mbak Iris dari segi umur dan pemikiran jelas lebih dewasa dari gue. Dari segi apapun, memang Mbak Iris ini yang lebih cocok jadi pacarnya Maherda daripada gue. Secara yaa Maherda itu kalem dan orangnya dewasa banget, begitu pula dengan Mbak Iris. Rasanya kalau bikin voting se-Indonesia raya pasti orang-orang bakal pilih Mbak Iris daripada gue.
            Mengingat posisi gue yang kalah jauh dari Mbak Iris, gue lalu mencari ribuan cara untuk menggagalkan niat Mbak Iris yang ingin memprospek Maherda. Termasuk dengan mencari-cari kontak pilot di BBM gue untuk dikenalkan ke Mbak Iris. Waktu itu kontak BBM gue itu penting banget, ada banyak kenalan pilot berbagai airlines, pengusaha, kontraktor hingga dosen muda yang menetap di Jakarta. Harap maklum, gue orangnya memang rada kecentilan, suka tebar pesona kemana-mana. Jadi tiap ada penumpang ‘potensial’ yang minta kontak BBM gue, pasti bakal gue kasih dengan mudahnya.
            Akhirnya ada satu nama yang gue tau bekerja sebagai kontraktor di Ciputra group. Gue pernah bertemu sekali dengan Mas X tapi memilih untuk tidak melanjutkan ‘silahturahmi’ karena Mas X ini orangnya fanatik sekali. Di mobil khotbah, lagi dinner khotbah, bahkan kadang chat BBM bawa-bawa ayat di kitab sucinya. Gue bukannya gak suka ada orang begitu mencintai agamanya, tapi gue ngerasa gak nyaman aja kalau berasa dating sama ustad. Nah, melihat kecocokan mereka dalam hal beragama, gue berpikiran untuk mengenalkan mereka berdua.
            “Mbak, aku baru inget punya kenalan cakep deh Mbak. Namanya Mas X, umurnya paling baru mau masuk 30 gitu. Udah punya mobil plus rumah sendiri, islam, dan orangnya baik. Pokoknya kalau urusan materi, udah mapan banget deh Mbak. Udah siap nikah. Kali-kali Mbak cocok gitu. Mau gak aku kenalin?”
            Gue udah berharap banget dengan segala promo yang gue kasih, Mbak Iris bakalan nerima tawaran gue. Dikenalin sama kontraktor tajir, siapa yang mau nolak?
            “Duh, enggak deh Dinna. Selain aku lebih suka cari pasangan sendiri, aku juga trauma sama kontraktor. Dulu udah pernah pacaran sama kontraktor, giliran lagi sepi proyek aja baik banget sama aku, giliran lagi banjir proyek dan tajir-tajirnya, aku malah ditinggal sama yang lain.”
            “Yah tapi kan ga semua kontraktor kaya begitu Mbak? Jangan mendiskreditkan seseorang karena profesinya lah, Mbak. Siapa tau sama yang ini cocok. Daripada Mbak repot-repot ngerebut Maherda-Maherda itu, mending yang udah jelas di depan mata.”
            Mbak Iris diam sejenak. Gue kira setelah dia mikir-mikir, tawaran gue barusan bakal diterima. Ternyata…
            “Kayaknya aku gak tertarik deh Din. Maaf yaa, bukannya nolak niat baik kamu. Tapi sayang aja kalau kamu udah kenalin, tapi aku niatnya Cuma setengah-setengah. Lagipula kalau mau perjuangin Mas Maherda, kayaknya aku harus fokus deh, ga boleh diganggu sama cowok lain dulu.”

To Be Continued...

Komentar

Acipa mengatakan…
Suka sulit kalau dapat kondisi semacam itu xD
Bang Entin mengatakan…
Kalau suka sama suka nggak perlu pikirin orang lain. Jujur mempercepat selesai masalah :))
Unknown mengatakan…
klo mau cari kado wisuda, kado buat pacar or sebagainya.
langsung kunjungi

dobigift.blogspot.com ya..

Kado bisa dibuat sesuai keinginan kamu.
Unknown mengatakan…
wkwkwk, mampus lo din !
Unknown mengatakan…
keren keren ceritanya
Icha Rizha mengatakan…
Lah ternyata lanjutannya udah ada. Berarti ditunggu part 3-nya *pembaca bawel :D*
Anonim mengatakan…
halo, boleh minta alamat emailnya? saya Ricka dari PT Valuklik ingin menawarkan kerjasama, terimakasih
Unknown mengatakan…
Wkwkwkwkwkwk edann ini cerita..
Fakta apa drama ini hahahaha
Singi mengatakan…
Hahaha, ada lanjutanya ga ? Di tunggu .... :)) SUKSES YA !!!
Kontraktor Pameran
Jasa Pembuatan Booth Pameran
Riska Prematriasa mengatakan…
Hahahaha Benar2 disaster.. Ditunggu banget next partnya
Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan…
Kak boleh minta id linenya? atau pin bb? Aku mau tanya2 soal sklh pilot yg diambil sama suami kaka, klo berkenan mohon info nya ya ka, makasih sebelumnya :)
Asamu mengatakan…
http://www.story-games.tk/
Unknown mengatakan…
So Check My blog guys
rizki48arts.blogspot.com
Unknown mengatakan…
Terimakasih Informasinya ... artikel yang cukup menarik Herbal Penyakit Sexuall

Postingan Populer